10 Alasan Memilih Menjadi Advokat Atau Pengacara Sebagai Pilihan Karir

Jurusan kuliah Hukum memiliki peminat yang cukup tinggi. Beberapa dari Kamu mungkin ingin menjadi seorang notaris, jaksa atau hakim, bahkan pengacara atau lawyer. Tentu saja ada beberapa alasan memilih menjadi advokat dibandingkan dengan profesi lainnya. Oleh karena itu, simak ulasannya di bawah ini.

1. Produktivitas Tinggi

Pengacara merupakan salah satu profesi dengan gaji paling tinggi dibandingkan dengan profesi bidang hukum lainnya. Ini tentu berlaku jika Kamu bekerja di area metropolitan, firma hukum besar, dan spesialisasi permintaan yang memperoleh bayaran besar. Untuk itu, tidak heran jika profesi ini memiliki potensi produktivitas tinggi.

2. Membantu Orang Lain

Tidak sedikit masalah yang harus berlanjut ke ranah hukum. Untuk itu, pengacara memiliki peranan penting dalam membantu klien menyelesaikan masalahnya. Ini Dengan adanya bantuan pengacara, masalah hukum pun menjadi lebih cepat selesai.

3. Prestise

Seorang pengacara dikenal memiliki prestise yang tinggi. Dengan menunjukan citra glamornya, orang lain akan semakin percaya bahwa Kamu adalah pengacara profesional. Tak heran jika kliennya selalu berasal dari kalangan elit.

4. Adanya Praktik Yang Beragam

Alasan memilih menjadi advokat lainnya adalah adanya praktik yang beragam. Seorang pengacara kini bisa melakukan beberapa sub spesialisasi seperti litigasi sipil,, spesialisasi undang-undang perdata, hukum ketenagakerjaan, dan masih banyak lagi.

5. Tantangan Intelektual

Profesi pengacara memiliki tantangan intelektual tersendiri di dunia ini. Ini dikarenakan Kamu harus berpikir keras untuk memecahkan berbagai masalah, menganalisis masalah, merancang strategi untuk membentuk merger jutaan dolar, dan masih banyak lagi.

6. Bisa Berkecimpung Pada Karir Baru

Saat kuliah di sekolah hukum, ada beberapa mata kuliah yang Kamu pelajari. Dengan adanya ragam mata kuliah, Kamu tidak hanya bisa menjadi seorang pengacara saja, tetapi juga profesi lain seperti akademisi, mediasi, manajemen, konsultan hukum, dan masih banyak lagi.

7. Mendapatkan Fasilitas Mewah

Pengacara umumnya bekerja di sebuah firma hukum, perusahaan, dan pemerintah. Untuk itu, tidak heran jika fasilitas yang didapatkan pun sangat mewah. Kamu bisa mendapatkan fasilitas berupa member eksklusif di pusat kebugaran, fasilitas kantor pendukung yang memadai, dan masih banyak lagi.

8. Fleksibilitas

Pengacara merupakan salah satu profesi yang memiliki fleksibilitas waktu kerja. Kamu bisa menentukan sendiri jam kerja dengan klien, dan juga menentukan sendiri besaran biayanya.

9. Pengaruh Global

Pengacara juga memiliki tugas untuk memerintah pengadilan, menulis undang-undang, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, tidak heran kebijakan-kebijakan tersebut memiliki pengaruh yang mendunia.

10. Memberikan Sejumlah Penawaran

Terakhir, seorang pengacara juga bisa menawarkan penawaran lain seperti deposisi, kesepakatan bisnis, arbitrase, dan masih banyak lagi. Ini tentu saja akan menambah pundi-pundi uang.